Mengeksplore Tanjung Aan, Destinasi Favorit Pecinta Alam

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang mulai menyaingi popularitas Bali sebagai kawasan wisata terbaik di Indonesia. Lokasinya yang dekat dengan Pulau Dewata membuat Lombok kerap menjadi pilihan para wisatawan yang baru saja liburan di Bali. Menyeberang menggunakan kapal feri menuju ke Lombok pun selalu dipenuhi banyak wisatawan baik lokal atau mancanegara. Ada baiknya anda reservasi rental motor Lombok dahulu jika ingin puas mengelilingi semua tempat wisata di Pulau Lombok.

Salah satu kawasan wisata yang begitu digandrungi banyak turis adalah Tanjung Aan. Terletak di kabupaten Lombok Tengah, Tanjung Aan selalu menjadi pilihan utama para pecinta alam sejati. Berikut ini, cara akses menuju ke Tanjung Aan menggunakan rental motor Lombok dari pusat ibukota Nusa Tenggara Barat, Mataram.

Detail lokasi dan cara akses menuju ke Tanjung Aan menggunakan rental motor Lombok
Jika anda berangkat dari Mataram memerlukan waktu 1,5 jam menuju ke Tanjung Aan. Memilih rental motor Lombok bisa menjadi pilihan sebab Lombok merupakan destinasi wisata yang tidak sepadat Bali dan sedikit sulit menemukan kendaraan umum. Bisa pula mampir dulu ke Pantai Kuta sebelum menuju ke Tanjung Aan. Tanjung Aan sendiri terletak kira-kira 7 kilometer dari pertigaan jalan raya Kuta.
Sepanjang perjalanan menggunakan rental motor Lombok, anda bakal menemukan pemandangan yang super indah. Kawasan perbukitan kecil bakal menemani anda menuju ke destinasi wisata yang masih belum begitu terkenal layaknya Pantai Kuta atau Senggigi ini. Tenang saja sebab kondisi jalan mulu sehingga anda nyaman berkendara kecuali jalan masuk menuju ke pantai yang memiliki banyak lubang. Anda pun hanya perlu membayar uang parkir rental motor Lombok senilai 5 ribu rupiah sebelum masuk ke Tanjung Aan.

Keunikan yang dimiliki Tanjung Aan
Begitu memasuki kawasan wisata Tanjung Aan, anda bakal langsung dimanjakan pemandangan hamparan pasir yang putih bersih. Garis pantai yang mencapai 2 kilometer juga menjadi keindahan sendiri yang dimiliki Tanjung Aan. Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat anda bisa melihat lautan lepas yang biru. Hanya saja ombak di sini cukup tenang sebab diapit dua tanjung sehingga aman berenang di tepian. Ombak ganas bakal anda temukan setidaknya 200 meter dari bibir pantai.
Keunikan yang paling eksotis dari Tanjung Aan adalah anda bisa merasakan sensasi menikmati butiran pasir kasar yang berwarna putih bersih. Sedangkan berjalan di sudut lain, anda bakal melihat butiran pasir yang berwarna kuning kecoklatan. Hal inilah yang membedakan tempat wisata ini dengan kawasan pantai lain yang ada di Lombok. Tidak hanya puas menikmati pemandangan alam yang menawan, anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan di sini.
Bagi pecinta olahraga air bisa mencoba snorkeling, water sport, renang dan lain-lain. Jika tidak ingin basah atau bermain air, anda bisa menyewa andong untuk mengelilingi pantai Tanjung Aan. Bisa pula istirahat di bawah pohon pinus yang ada di kawasan wisata ini. Anda jelas tidak akan terkena panas jika memilih menikmati suasana pantai di bawah pohon. Boleh juga membeli aneka makanan atau minuman yang dijajakan para pedagang keliling di sekitar pantai asal anda tidak membuang sampah sembarangan.
Sebaiknya anda juga datang pada bulan Pebruari sebab ada ritual bau nyale yang diadakan masyarakat setempat untuk mengenang Puteri Mandalika. Konon, sang puteri menceburkan diri ke laut dan berubah menjadi cacing laut kecil atau dikenal dengan nama nyale. Cacing laut inilah yang biasa dijadikan menu makanan khas masyarakat setempat saat musim nyale tiba. Anda bisa memesan rental motor Lombok pada momen ini untuk melihat budaya yang masih dilestarikan ini.

Pemandangan Tanjung Aan dari sudut Bukit Merese
Anda bisa mengajak pasangan tercinta berjalan-jalan ke arah pantai sebelah barat dan menemukan Bukit Merese. Di sini, anda bakal puas melihat panorama keindahan Tanjung Aan dari sudut yang berbeda. Di sisi selatan, anda bisa melihat Batu Payung serta Pantai Seger di kawasan sebelah barat. Anda juga bakal dimanjakan pemandangan hijau perbukitan Kuta di sebelah utara bukit ini. Pemandangan 360 derajat inilah yang membuat para wisatawan mau berlama-lama istirahat di Bukit Merese.

Ingin merasakan sensasi yang berbeda pun, anda bisa menunggu datangnya sunset di Bukit Merese. Matahari yang berwarna jingga bakal membuat momen bersama pasangan semakin romantis saja. Rental motor Lombok bisa anda sewa selama seharian penuh agar bisa puas menikmati keindahan yang ditawarkan Tanjung Aan dan Bukit Merese. Ada baiknya anda pulang sebelum petang datang sebab kawasan di Lombok lebih sepi saat maghrib tiba kecuali daerah Mataram dan Gili Trawangan.

Itulah keindahan dan keunikan yang ditawarkan Pantai Tanjung Aan dan Bukit Merese. Memilih rental motor Lombok merupakan pilihan terbaik sebab akses menuju tempat ini belum terkelola dengan baik. Namun, perjalanan anda bakal terbayar lunas dengan panorama alam yang bisa membuat pikiran kembali segar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WordPress Themes